Ini Bahaya yang Mengintai Bisnis Jika Belum Pakai Omnichannel CRM

Kompetitisi digital yang semakin ketat membuat perusahaan yang masih mengandalkan interaksi pelanggan secara terpisah di berbagai platform berisiko mengalami customer churn, kehilangan peluang penjualan, dan menurunnya kepercayaan pelanggan. Untuk mengatasi komunikasi yang tersendat, data pelanggan yang tersebar di banyak sistem, dan tim operasional yang kesulitan memberikan respons cepat, dibutuhkan solusi

Read More »

Bayangkan sebuah pabrik besar di pagi hari. Ribuan part bergerak memasuki lini produksi. Di sisi lain, mesin inspeksi visual bertenaga AI bekerja tanpa henti, senyap, akurat, dan tanpa lelah. Goresan [...]

Kebocoran data menjadi penyebab terjadinya lonjakan serangan siber pada 2024 hingga membuat perusahaan rata-rata alami kerugian mencapai US$4,88 juta akibat tidak menerapkan cybersecurity audit. Hal ini tentu mengerikan bukan? Peristiwa [...]

Dulu, ide memiliki asisten digital super cerdas hanya ada di film fiksi ilmiah. Namun sekarang AI generatif mampu melakukan hal-hal yang dulunya hanya bisa kita bayangkan; menulis, merancang, menganalisis, bahkan [...]

Apa itu KYC (Know Your Customer)? KYC merupakan proses untuk mengenali dan memverifikasi identitas nasabah sebelum lembaga keuangan menjalin hubungan bisnis atau memberikan layanan. KYC sekaligus menjadi pelindung terhadap kejahatan [...]

Di era digital, satu kesalahan teknis bisa berubah jadi bencana reputasi dan kerugian finansial besar. Apakah sistem IT Anda cukup tangguh untuk menghadapinya? Menurut IBM Cost of a Data Breach [...]

Di tengah ekspektasi pelanggan yang terus meningkat, konsistensi pengalaman di setiap titik layanan menjadi hal yang krusial. Menurut Data dari IBM, 76% pelanggan berharap mendapatkan pengalaman yang seragam saat berpindah [...]

Start a Conversation