Email: info@jedi.id | Ph: +6221 - 80622255

Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content
Post Type Selectors
JEDI Care

Ini 6 Kelebihan Office 365 yang Wajib Anda Ketahui

Ini 6Kelebihan Ofice 365 yang Wajib Anda Ketahui

Salah satu kelebihan Office 365 yang tidak dimiliki kompetitor adalah ekosistem Microsoft yang saling terintegrasi sehingga tak heran jika menjadi software yang banyak digunakan oleh korporasi. Data yang dirilis Statista mencatat bahwa empat dari setiap lima perusahaan yang masuk dalam daftar Fortune 500 menggunakan Microsoft Office 365 untuk operasional bisnisnya.

Laporan yang sama juga mengungkap bahwa Office 365 menguasai hampir setengah dari pasar software penunjang produktivtias kerja. Melesatnya pertumbuhan pengguna Office 365 sebesar 21 persen menjadi 258 juta juga terimbas oleh pandemi di tahun pertama.

Lantas apa saja kelebihan Office 365 yang tidak dimiliki oleh kompetitor sehingga menjadikannya bak primadona? Simak pemaparan lengkapnya berikut ini.

Manfaat dan Kelebihan Microsoft Office 365

manfaat dan kelebihan office 365

Meskipun Office 365 bukan satu-satunya solusi untuk mendukung produktivitas, tetapi Microsoft menghadirkan serangkaian kelebihan yang tidak dimiliki oleh kompetitor. Perusahaan yang digawangi oleh Satya Nadela ini menghadirkan Office 365 dengan enam kelebihan berikut.

1. Akses Fleksibel dari Mana Saja

Pengguna dapat memiliki fleksibilitas untuk mengakses data dan aplikasi dari mana saja, kapan saja, dan dari perangkat apa pun selama memiliki koneksi internet. Hal ini tentu memastikan produktivitas, karena tetap bisa bekerja dari rumah, kantor, cafe, atau saat bepergian.

2. Kolaborasi Lebih Mudah

Kehadiran berbagai fitur pendukung semakin mempermudah kolaborasi, mulai dari file sharing, live editing, dan komunikasi secara real-time melalui Teams untuk memastikan bekerja menjadi lebih efektif meski berbeda lokasi.

3. Keamanan Tinggi

Dukungan berbagai fitur keamanan untuk melindungi data dan informasi pengguna, termasuk enkripsi data, proteksi dari ancaman malware dan virus, hingga pengaturan akses dan izin yang ketat.

4. Update Otomatis

Anda tak perlu lagi khawatir jika perangkat kerja menggunakan software jadul, karena Office 365 berikan update otomatis ke versi terbaru agar pengguna selalu memiliki akses ke fitur dan perbaikan teranyar.

5. Harga Terjangkau

Udah enggak jaman dong pakai software bajakan karena takut bayar mahal untuk software original. Office 365 memiliki berbagai paket dengan harga terjangkau sesuai dengan kebutuhan pengguna, mulai dari paket perorangan hingga perusahaan besar sesuai kebutuhan.

6. Integrasi Mudah

Sebagai salah satu solusi andalan Microsoft, layanan Office 365 otomatis terintegrasi dengan aplikasi besutan Microsoft lainnya seperti OneDrive, Outlook, dan Teams. Ini memudahkan pengguna saat beralih antara aplikasi dan layanan berbeda untuk mempermudah komunikasi dan kolaborasi kerja.

Baca Juga: Catat! Ini 5 Tips Memilih Konsultan IT yang Ideal

9 Fitur Andalan Microsoft Office 365

Nah, udah enggak bingung dong dengan manfaat dan kelebihan Microsoft Office 365? Untuk lebih jelasnya, cek sembilan fitur andalan Microsoft Office 365 berikut ini.

1. Aplikasi Produktivitas

Seperti halnya layanan Office versi terdahulu, Office 365 juga hadir dengan akses ke aplikasi penunjang produktivitas seperti Word, Excel, PowerPoint, Outlook, OneNote, dan Publisher. Pengguna dapat menggunakan aplikasi ini untuk membuat, mengedit, berbagi dokumen, spreadsheet, email, catatan, presentasi, dan publikasi dengan mudah.

2. OneDrive

Akses ke layanan penyimpanan cloud OneDrive otomatis didapatkan oleh pengguna Office 365. pengguna dapat menyimpan, mengakses, dan berbagai file yang tersimpan di OneDrive dengan aman dan mudah untuk diakses dari mana saja melalui perangkat apa pun.

3. Email dan Kalender

Layanan email dan kalender dapat digunakan oleh pengguna Office 365 melalui Outlook untuk mengirim, menerima, dan mengelola email, sekaligus menjadwalkan meeting dan tugas dengan lebih mudah.

4. Komunikasi Tim

Untuk memudahkan komunikasi dan kolaborasi dengan tim, Office 365 menyediakan layanan melalui Microsoft Teams. Pengguna dapat melakukan virtual meeting, file sharing, dan berkomunikasi secara real-time.

5. Kolaborasi dan Editing

Salah satu hal paling menarik dari Office 365 yakni kemudahan untuk berkolaborasi dan melakukan live editing bersama. Dengan cara ini, pengguna bisa bekerja melalui dokumen yang sama secara bersamaan dan melihat perubahan secara real-time, termasuk history editing.

6. Akses dari Mana Saja

Sebagai layanan online, Office 365 memungkinkan pengguna untuk mengakses aplikasi dan data dari mana saja melalui perangkat apa pun melalui internet. Hal ini tentu semakin memudahkan pekerjaan remote di tengah tingginya mobilitas harian.

7. Keamanan

Office 365 dilengkapi fitur keamanan, termasuk pengaturan akses dan izin yang ketat, enkripsi data, dan perlindungan terhadap malware dan virus. Dengan begitu, hanya orang atau pihak yang memang memiliki akses untuk melihat atau mengedit file saja yang dapat turut berkolaborasi.

8. Update Otomatis

Pengguna akan selalu up to date dengan layanan Office 365 karena adanya update otomatis ke aplikasi dan layanan terbaru sehingga semua fitur terbaru selalu tersedia.

9. Analitik

Kehadiran fitur analitik dapat membantu pengguna Office 365 untuk memahami pola penggunaan aplikasi dan layanan. Data ini juga dapat memberikan wawasan untuk mengetahui bagaimana mereka dapat meningkatkan produktivitas.

Dapatkan Layanan Microsoft Office 365 di Jedi

Untuk memastikan kolaborasi dan produktivitas tim Anda lebih optimal, Jedi menghadirkan layanan Microsoft Office 365. Office 365 memungkinkan bisnis untuk berkembang tanpa harus merogoh kocek dalam dengan fleksibilitas yang memudahkan tim saat bekerja.

Didukung tim IT bersertifikat dan kompeten di bidangnya, Jedia sebagai authorized partner Microsoft akan membantu Anda dalam mengimplementasi solusi 365 sesuai dengan kebutuhan dan skala bisnis Anda. Dapatkan solusi Microsoft Office 365 di Jedi dengan menghubungi kami melalui link berikut.

Penulis: Ervina Anggraini

Content Writer CTI Group

Latest Post

Daftar Isi