Email: info@jedi.id | Ph: +6221 - 80622255

Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content
Post Type Selectors
JEDI Care

Ini Keunggulan Sangfor Managed Cloud untuk Transformasi Digital

sangfor managed cloud

Sangfor Managed Cloud Services (Sangfor MCS) menjadi solusi yang didesain untuk memenuhi kebutuhan layanan cloud yang mudah dikelola dan menawarkan performa tinggi. Seperti diketahui bahwa adopsi cloud dalam beberapa tahun terakhir terus meningkat untuk merespons cepatnya arus transformasi digital. 

Studi McKinsey mencatat bahwa, memigrasikan aset digital ke cloud telah menjadi salah satu strategi perusahaan demi menjawab kebutuhan bisnis. Lebih dari separuh responden dalam studi tersebut meyakini bahwa adopsi cloud akan tetap terjadi, terlebih dengan kelebihan yang ditawarkan cloud untuk menjawab kebutuhan bisnis di masa depan. 

Lantas, sejauh mana Sangfor Managed Cloud dapat menjawab tantangan transformasi digital yang sedang dihadapi oleh bisnis Anda? Berikut penjelasannya. 

Apa saja Tantangan Transformasi Digital?

tantangan transformasi digital

Agar berhasil dalam melakukan transformasi digital, tentu ada serangkaian tantangan yang akan dihadapi oleh bisnis. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut beberapa tantangan yang dihadapi oleh bisnis di tengah upaya transformasi digital. 

Infrastruktur Kuno

Banyak perusahaan yang masih mempertahankan infrastruktur kuno karena kesulitan beradaptasi dengan teknologi baru yang dianggap lebih rumit dan mahal. Hal ini tentu akan menghambat transfomasi digital. 

Kultur Perusahaan 

Tidak sedikit perusahaan yang menganggap bahwa tranformasi digital hanya sebatas peralihan dari infrastruktur kuno ke teknologi terbaru. Padahal, kenyataannya transformasi digital juga mengubah kultur perusahaanuntuk beradaptasi dengan berbagai tool dan teknologi. 

SDM Terbatas

Riset Capgemini mencatat bahwa 77 persen perusahaan mengaku tak memiliki tenaga ahli IT untuk membantu proses digitalisasi bisnis. Di sisi lain, perusahaan juga mengalami keterbatasan untuk merekrut ahli IT. 

Budget Concern

Proses digitalisasi dianggap mahal, ditambah dengan arah bisnis yang belum jelas dapat memerparah upaya transformasi. 

Manajemen Data

Digitalisasi tentu erat kaitannya dengan manajemen data. Tak sedikit perusahaan yang masih kesulitan dalam  mengumpulkan data, menyimpan, hingga menganalisa untuk membuat keputusan dan strategi berdasarkan data yang dimiliki. 

Risiko Keamanan

Banyaknya kasus pencurian data menjadi kekhawatiran terbesar ketika perusahaan hendak melakukan transformasi digital. Hal itu sejalan dengan temuan SoftServer yang mencatat bahwa 55 persen perusahaan menjadikan aspek keamanan sebagai tantangan besar dalam proses digitalisasi bisnis. 

Apa Keuntungan Managed Cloud dalam Transformasi Digital?

keuntungan sangfor managed cloud dalam transformasi digital

Untuk mengatasi berbagai tantangan transformasi digital seperti dijelaskan di atas, bisnis dapat menggunakan Managed Cloud sebagai solusi yang dapat diandalkan. Berikut sejumlah keuntungan Managed Cloud seperti dikutip dari laman resmi Sangfor. 

Fokus Pada Bisnis Inti

Alih-alih menghabiskan waktu dan biaya untuk layanan IT internal, perusahaan Anda dapat fokus utama yakni mengembangkan bisnis. Anda tidak lagi dipusingkan dengan urusan pengelolaan IT, sehingga karyawan dan biaya dapat dialokasikan untuk tugas penting lainnya. 

Dukungan Expert

Salah satu keuntungan managed IT yakni Anda dapat memanfaatkan tim ahli berpengalaman yang khusus bekerja untuk perusahaan Anda. 

Biaya Lebih Rendah dan Dapat Diprediksi

Anda dapat melakukan kontrak terkait perjanjian harga dengan provider managed cloud (MSP), sehingga biaya yang dikeluarkan cenderung lebih sedikit. Selain itu, Anda juga dapat memprediksi berapa besar pengeluaran tahunan sehingga lebih efektif untuk bisnis. 

Teknologi Canggih

Perusahaan MSP memiliki akses ke infrastruktur cloud canggih dan teranyar. Dengan skema outsourcing berlangganan, Anda dapat memastikan bisnis selalu menggunakan teknologi termutakhir. 

Mudah Dikelola

Fleksibilitas pengguna cloud memudahkan perusahaan untuk meningkatkan dan mengurangi  (skalabilitas) resource sesuai kebutuhan. 

Keamanan Lebih Baik

Bisnis UKM kerap menjadi sasaran empuk serangan siber karena dianggap memiliki pertahanan keamanan yang lemah. MSP memastikan semua layanan managed cloud tetap aman, tak peduli seberapa besar skala bisnis Anda. 

Solusi Managed Cloud dari Sangfor untuk Mendukung Transformasi Digital

Untuk mendukung upaya transformasi ditial perusahaan Anda, Sangfor menghadirkan solusi Managed Cloud yang dapat memudahkan proses pengelolaan infrastruktur cloud secara efisien, mengelola workload, dan meningkatkan kecepatan implementasi aplikasi. Sangfor juga menyediakan solusi yang terintegrasi dengan infrastruktur cloud, termasuk kebutuhan untuk keamanan IT, virtualisasi, dan penyimpanan. 

Rangkaian solusi Sangfor akan memudahkan perusahaan saat mengelola dan mengoptimalkan berbagai aspek teknologi hanya melalui satu platform. Sangfor MCS menyediakan layanan sebagai berikut. 

  • Infrastructure-as-a-Service 
  • Disaster Recovery atau Backup-as-a-Service 
  • Managed Private Cloud dan Container 
  • Layanan profesional online dan on-site 
  • Managed Critical Data dan Aplikasi 

Demi memastikan perusahaan Anda selalu menggunakan teknologi terbaru dan andal, Sangfor secara konsisten berinovasi untuk memenuhi tuntutan transformasi digital. Sangfor menggabungkan keahlian di bidang cloud, security, dan virtualisasi untuk memberikan solusi inovatif dan efisien. 

Sangfor dapat memberikan kinerja yang stabil dan dapat diandalkan sehingga performa bisnis tetap lancar. Untuk mendukung kebutuhan dan pertumbuhan bisnis, Sangfor juga memberikan fleksibilitas bagi perusahaan yang hendak meningkatkan kapasitas penyimpanan cloud tanpa memengaruhi performa. 

Demi memenuhi kebutuhan dan membantu customer mengatasi berbagai kendala, Sangfor didukung tim yang profesional dan responsif. Sangfor memastikan dukungan teknis secara komprehensif, termasuk kebutuhan konsultasi untuk memastikan Anda melewati proses transformasi digital tanpa kendala. 

Selain menyediakan solusi Managed Cloud Services, Sangfor juga menghadirkan layanan sebagai berikut. 

Cloud Security

Solusi keamanan cloud yang meliputi real-time security monitoring, deteksi ancaman yang canggih, dan proteksi data secara komprehensif. Solusi ini membantu perusahaan dalam mengamankan lingkungan cloud dari berbagai ancaman yang mungkin terjadi. 

Cloud Data Backup

Perusahaan dapat mengamankan dan melindungi data yang tersimpan di lingkungan cloud. Sangfor memastikan opsi backup yang fleksibel, recovery cepat, dan replikasi data lebih efisien. 

Cloud Network Optimization

Optimalkan kinerja cloud sehingga Anda dapat meningkatkan kecepatan transfer data, mengurangi latensi, dan ketersediaan jaringan. 

Cloud Cost Management

Kemudahan untuk mengelola dan mengoptimalkan biaya operasional di lingkungan cloud untuk memantau penggunaan resource dan analisis biaya untukrekomendasi penghematan pengeluaran. 

Baca Juga: Cek Alasan Berikut, Kapan Bisnis Anda Perlu Endpoint Management? 

Fitur Unggulan Sangfor Managed Cloud

Sangfor Managed Cloud hadir dengan berbagai fitur unggulan berikut. 

Provisioning Otomatis 

Pengguna bisa lebih mudah untuk menyusun, mengelola, mengonfigurasi resouces cloud seperti server, network, dan storage secara  efisien. 

Monitoring dan Manajemen

Kemudahan untuk melihat data dan metrik terkait kinerja dan kesehatan di lingkungan cloud untuk mengidentifikasi potensi masalah dan lebih cepat mengambil tindakan. 

Keamanan Terpadu

Didukung fitur keamanan yang meliputi firewall, deteksi keamanan, enkripsi data, dan manajemen akses yang canggih untuk melindungi infrastruktur dan data penting dari ancaman keamanan. 

Skalabilitas dan Fleksibilitas 

Menyesuaikan kebutuhan kapasitas resource cloud untuk mengakomodir permintaan yang fluktuatif seiring dengan dinamika bisnis. 

Disaster Recovery

Pastikan backup dan recovery data secara otomatis dan terjadwal untuk melindungi berbagai informasi sensitif demi menjaga kelangsungan bisnis dari situasi tak terduga. 

Manajemen Tata Letak Aplikasi

Mengatur dan mengelola aplikasi dengan mudah di lingkungan cloud, termasuk manajemen database, scheduling task, dan manajemen repositori aplikasi. 

Montoring Biaya dan Penggunaan

Kemudahan untuk melacak penggunaan resource, mengoptimalkan penggunaan, sekaligus mengelola anggaran cloud dengan lebih efisien. 

Dapatkan Sangfor Managed Cloud dari Jedi Solutions

Saatnya mulai proses transformasi digital bisnis Anda dengan rangkaian solusi dan teknologi Sangfor Managed Cloud. Jedi Solution sebagai authorized partner Sangfor akan membantu Anda terhindar dari trial dan error  

Didukung tim IT bersertifikat dan kompeten di bidangnya, Jedi akan membantu mempersingkat waktu implementasi secara menyeluruh bagi bisnis melalui jaringan Jedi Care selama 24/7 memastikan proteksi keamanan berjalan dengan baik dan lancar. Tertarik memulai transformasi digital bersama Jedi? Hubungi kami melalui link berikut. 

Ervina Anggraini – Content Writer CTI Group 

 

 

Latest Post

Daftar Isi