jedi-logo (1)

Email: info@jedi.id | Ph: +6221 - 80622255

Mengenal Ruckus One, Platform Managemen Jaringan Berbasis AI

Ruckus One JEDI

Ruckus One, sebuah platform inovatif yang didukung oleh teknologi AI hadir sebagai solusi jaringan, kecerdasan bisnis, dengan user experience yang luar biasa. Kehadiran Ruckus One menjawab kebutuhan akan jaringan andal, efisien, dan terpadu yang semakin meningkat di era digital.  

Menariknya, dengan menggunakan teknologi AI, Ruckus One menghadirkan fitur-fitur yang dapat menyelesaikan masalah jaringan secara cepat dan tepat. Hasilnya, perusahaan dapat mengoptimalkan jaringan, meningkatkan efisiensi operasional, dan mengurangi downtime. 

Lantas, sejauh apa penerapan AI di Ruckus One dan bagaimana solusi ini memudahkan perusahaan mengelola jaringan dalam menghasilkan keputusan bisnis yang baik? Simak penjelasannya di artikel ini.  

Apa itu Ruckus One?

apa itu ruckus one

Ruckus Networks meluncurkan Ruckus One, sebuah platform cloud-native yang menggunakan AI (Artificial Intelligence) dengan single dashboard. Ruckus One dapat menjadi solusi untuk menyederhanakan manajemen jaringan publik atau pribadi. 

Kehadiran Ruckus One seperti angin segar dalam menjawab kebutuhan untuk menyediakan konektivitas 4G/5G dan WiFi sesuai kebutuhan banyak perusahaan dan service provider. 

Ruckus One menggunakan pendekatan yang terintegrasi dengan AI. Dengan peningkatan ini, Ruckus One dapat membantu perusahaan mencegah insiden sebelum memengaruhi layanan jaringan. Teknologi ini juga digunakan untuk memberikan rekomendasi proaktif guna meningkatkan dan mengoptimalkan jaringan secara keseluruhan. 

Bagaimana Pemanfaatan AI dalam Ruckus One?

pemanfaatan AI dalam Ruckus One

Dengan menggunakan AI, Ruckus One menyediakan troubleshooting tools yang canggih, sehingga memungkinkan pengguna dapat bereaksi cepat terhadap masalah yang memengaruhi layanan. Tidak hanya itu, solusi ini juga dapat mengklasifikasi dan menganalisis insiden jaringan, hingga memberikan rekomendasi spesifik untuk menyelesaikan masalah. 

Selain itu, melalui AIOps yang terintegrasi Big Data, Machine Learning, dan visualization, memungkinkan otomatisasi cerdas serta memberikan rekomendasi untuk tingkatkan metrik kinerja, KPI, dan user experience. Dengan kata lain, Ruckus One memungkinkan Anda memenuhi SLA yang dibutuhkan bisnis. 

Baca Juga: Apa itu AI dan Perannya untuk Tingkatkan Keamanan Siber? Cek di Sini 

Solusi Jaringan Terpadu ala Ruckus

Selain meluncurkan Ruckus One, Ruckus Network juga merilis dua program lainnya dalam rangka menyediakan solusi manajemen jaringan wireless yang terpadu. 

1. Network as a Service (NaaS)

Program ini memungkinkan bisnis dapat menggunakan solusi jaringan sesuai dengan subscription yang dipilih. Hal ini bertujuan untuk menghindari perangkat jaringan yang membutuhkan biaya besar di awal.  

 

2. Multi-Access Public and Private (MAPP)

Hadirkan implementasi dan pengoperasian jaringan yang mudah dengan menggunakan jaringan pribadi saja atau jaringan terpadu dengan multi-access berupa Wi-Fi, IoT, wired, dan private cellular.  

MAPP cocok bagi bisnis yang membutuhkan deploy jaringan pribadi untuk smart manufactur dan aplikasi yang terintegrasi dengan infrastruktur jaringan IP. Ini memungkinkan penerapan kebijakan keamanan, QoS, dan roaming yang seragam. 

Dengan tiga solusi jaringan terpadu di atas (Ruckus One, NaaS, dan MAAP), perusahaan dapat mempercepat transformasi bisnis dengan menyederhanakan implementasi jaringan publik dan pribadi.  

 

Dapatkan Ruckus One di JEDI 

Saatnya optimalkan kinerja jaringan terpadu dan efisiensi operasional bisnis Anda dengan Ruckus One. Jedi Solution sebagai authorized partner Ruckus akan membantu Anda terhindar dari trial dan error.  

Didukung tim IT bersertifikat dan kompeten di bidangnya, Jedi akan membantu mempersingkat waktu implementasi secara menyeluruh bagi bisnis melalui jaringan Jedi Care selama 24/7. Tertarik memulai jaringan terpadu bersama Jedi? Hubungi kami melalui link berikut. 

Penulis: Wilsa Azmalia Putri – Content Writer CTI Group 

 

Latest Post

Daftar Isi