VMware Perluas Integrasi SD-WAN dengan Microsoft Azure

Jun 16, 2021
banner_articleArtboard_4.jpg

VMware memperluas integrasi VeloCloud SD-WAN dengan sejumlah aplikasi Software-as-a-Service (SaaS) Microsoft Azure Virtual WAN Hub seperti Microsoft 365 dan Edge Zones. Integrasi ini membantu pengguna menjalankan beban kerja lain di Azure. 

Sanjay Uppal, SVP & GM VMware SD-Wan dan SASE Bisnis mengatakan pihaknya telah mengotomatiskan konektivitas ke hub WAN Virtual dari titik masuk SD-Wan untuk memberikan keuntungan bagi pengguna SaaS. Mengutip SDXCentral, Uppal mengatakan dalam penerapan VeloCloud SD-WAN tradisional, trafik mungkin dialihkan melalui gateway SD-WAN terdekat di mana trafik dikirim melalui koneksi internet ke tujuannya. 

Namun cara itu diakuinya tidak bekerja dengan baik karena membuat kinerja aplikasi menurun. Hal ini memungkinkan pelanggan untuk menggunakan backend jaringan pribadi yang menghubungkan data center Azure seolah-olah itu hanya tautan WAN lain seperti MPLS atau broadband. 

“Ketika Anda menggabungkan dengan SD-Wan, Anda tidak hanya mendapatkan kinerja backend yang dirancang dengan sangat baik, tetapi juga semua otomatisasi dan konektivitas. Ini menjadi langkah yang cukup signifikan menuju jaringan on demand,” katanya. 

Dukungan untuk Azure Edge Zones

Selain meningkatkan integrasi dengan Azure vWAN, VMware juga memperluas dukungan untuk platform SD-WAN ke Azure Edge Zones. Intergasi kedua layanan ini sebelumnya telah diumumkan pada 2020. 

Dalam penambahan dukungan kali ini, layanan VMware mendorong layanan cloud Azure hingga ke semua jaringan, baik dari sisi tepi operator, data center colocation, atau di tempat lain. 

Pelanggan yang membutuhkan konektivitas latensi sangat rendah ke aplikasi menjadi target bagi integrasi ini. Latensi yang rendah memungkinkan pelanggan bisa menyediakan dan membuat beban kerja jaringan di tempat atau di colocation atau titik keberadaan operator terdekat seolah-olah berjalan di Azure. 

Tak hanya itu, Azure Edge Zones juga dapat dikonfigurasi untuk beroperasi melalui WAN tradisional. VeloCloud yang bertindak sebagai “substrat” di trafik antara setiap titik yang terhubung berpeluang dipasangkan dengan SD-WAN untuk mengaktifkan perutean cerdas dan pemilihan jalur otomatis antara beban kerja, data center cloud Azure, atau cabang. 

Dapatkan Solusi VMWare dari Jedi

Integrasi VMware dengan Microsoft Azure membuat beban kerja menjadi lebih baik dengan adanya otomatisasi konektivitas hingga latensi yang sangat rendah ke aplikasi. Saatnya sederhanakan pengelolaan dan pengoperasian WAN bisnis Anda bersama Jedi Solutions. Bermitra dengan perusahaan teknologi global, Jedi akan membantu bisnis Anda mendapatkan solusi keamanan yang skalabel dan fleksibel.  

Jedi didukung tenaga ahli tersertifikasi di berbagai produk dan solusi, monitoring dan management selama 24/7, advanced response untuk ancaman siber serta data center yang mampu diintegrasikan di berbagai industri. Untuk solusi lengkap Jedi lainnya, Anda bisa langsung menghubungi kami di info@jedi.id.  

Penulis: Ervina Anggraini 

Content Writer CTI Group