5 Keunggulan Managed Wi-Fi Aruba Instant On untuk Atasi Internet Loyo

Oct 27, 2022
Aruba_Instant_On_Managed_Wifi_JEDI_(1).jpg

Salah satu 'denyut jantung' bisnis di beberapa industri--seperti retail, rumah sakit, perhotelan, dan perbankan--bertumpu pada koneksi WiFi mereka. Hal tersebut memang tak mengherankan, karena pelanggan yang datang langsung ke fasilitas terkait, otomatis pasti akan menggunakan WiFi yang disediakan gedung untuk berinternet.

Hal ini dibuktikan dari hasil studi HPE Aruba, yang menunjukkan bahwa sekitar 50 persen pelanggan layanan-layanan tersebut memiliki ekspektasi untuk memilih tempat layanan dengan Wi-Fi gratis. Dengan peluang besar seperti itu, bisnis harus bisa menyediakan Wi-FiI dengan kinerja optimal, yang mampu menangani bandwidth dalam jumlah besar serta bisa memantau penggunaannya secara berkala.

Namun sayangnya, masih belum banyak layanan publik yang menyediakan Wi-Fi dengan kualitas yang diharapkan. Dampaknya tentu mengkhawatirkan, di mana bisa menyebabkan penurunan kepuasan pelanggan serta merusak reputasi bisnis. Anda pasti tidak mau kan, menjadi salah satu bisnis yang mengalami risiko serupa?

Nah, untuk bisa terlepas dari masalah-masalah tersebut, Anda bisa memanfaatkan solusi Managed Wi-Fi dengan dukungan brand kenamaan seperti Aruba Instant On. Karenanya, Jedi Solutions akan mengulas apa saja keunggulan layanan Managed Wi-Fi dengan Aruba Instant On yang kami tawarkan. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di artikel berikut ini.

5 Keunggulan Aruba Instant On yang Perlu Disimak

Keunggulan Aruba Instant O

Aruba Instant On adalah solusi deployment dan manajemen Wi-Fi yang dapat menyediakan koneksi Wi-Fi yang aman, andal, stabil dan tentunya cepat. Solusi ini menghadirkan lima kemampuan yang dapat menguntungkan bisnis Anda. Berikut di antaranya.

1. Pengaturan Mudah dan Tidak Repot

Aruba Instant On memiliki proses pemasangan cepat, yang memungkinkan bisnis Anda langsung terhubung dengan internet lebih mudah. Anda cuma perlu mengikuti beberapa langkah setup lewat smartphone, dan Aruba Instant On bisa langsung digunakan tanpa perlu perangkat tambahan seperti router. Tak cuma itu, access point ini pun melakukan update secara otomatis, sehingga Anda akan terus berada di jaringan terbaik dengan kecepatan super.

2. Pantau Penggunaan WiFi di Mana Saja

Dengan Aruba Instant On, Anda bisa memonitor penggunaan WiFi di mana saja dan kapan saja lewat satu aplikasi. Tak perlu ada di lokasi Wi-Fi, Anda bisa melihat siapa saja yang sedang mengakses Wi-Fi.

3. Jangkau Sinyal Internet di Seluruh Lokasi

Aruba Instan On Smart Mesh WiFi menggunakan beberapa titik access point yang terhubung satu sama lain, sehingga mampu menjangkau seluruh area operasional bisnis Anda, baik di dalam maupun di luar ruangan.

Keunggulan Aruba Instant On ini tidak cuma dalam hal memperkuat jaringan, melainkan juga memungkinkan Anda untuk memperluas jaringan dengan menambahkan access point di tempat lainnya.

4. Internet Super Cepat Wi-Fi

Aruba Instant On juga memungkinkan Anda untuk menikmati koneksi internet tercepat dan terbaru lewat jaringan Wi-Fi 6, yang akan memberikan koneksi internet yang jauh lebih cepat dan stabil. Sebab, Wi-Fi 6 dapat menghasilkan kecepatan yang lebih besar dibandingkan dengan Wi-Fi 5, yakni 9,6 Gbps. Kecepatan ini hanya akan Anda dapatkan dari Aruba Instant On.

5. Harga Terjangkau

Dengan solusi Aruba Instant On dari Jedi Solutions, Anda tidak akan dikenakan biaya jumlah besar atau lisensi tambahan termasuk pembelian tools keamanan.

Apa Saja Masalah yang Mampu Diatasi Aruba Instant On?

masalah yang mampu diatasi Aruba Instant On

Aruba Instant On mampu mengatasi berbagai macam permasalahan koneksi Wi-Fi, mulai dari yang kecil hingga berskala besar sekali pun.

1. Atasi Kelola Perangkat Terhubung Wi-Fi

Aruba akan membantu dengan memberikan Anda panduan melalui pengaturan step by step yang mudah, sekali pun jika Anda tak memiliki keahlian di bidang IT. Tak cuma itu, Anda pun bisa lebih praktis mengelola semua perangkat yang terhubung dengan Wi-Fi, mulai dari laptop, smartphone, kulkas, TV, robot vacuum cleaner, lampu, hingga speaker pintar. Seluruh fitur Aruba Instant On sangat lengkap, sehingga Anda tidak perlu lagi beli peralatan tambahan seperti router.

2. Atasi Video Call yang Putus-Putus

Anda juga bisa menetapkan batas penggunaan bandwidth agar tidak mempengaruhi performa jaringan, termasuk ketika sedang meeting melalui video call. Aruba Instant On secara otomatis akan memprioritaskan penggunaan video call dan telepon penting, termasuk untuk keperluan bisnis Anda.

3. Atasi Masalah Keamanan Jaringan

Aruba Instan On menghadirkan koneksi internet aman untuk mendukung berbagai aktivitas bisnis Anda, tanpa dipungut biaya ekstra. Koneksi yang aman ini juga mampu memblokir aplikasi dan website berbahaya yang terhubung ke jaringan bisnis.

Baca Juga: Cari Tahu Apa Itu Wi-Fi 6, Generasi Baru Standar Jaringan Wireless

Dapatkan Solusi Managed Wi-Fi dengan Aruba Instant On dari Jedi Solutions

Saatnya untuk mendapatkan koneksi internet yang lancar dan stabil untuk mendukung kegiatan operasional perusahaan Anda bersama Jedi Solutions! Dengan layanan Managed Wi-Fi Aruba Instant On dari Jedi Solutions, Anda dapat menikmati koneksi WiFi tanpa batas.

IT support kami yang bersertifikat juga siap untuk manangani WiFi perusahaan Anda, mulai dari merancang, merekayasa, memasang sistem nirkabel hingga mengelola seluruh jaringan. Untuk informasi lebih rinci mengenai solusi Aruba Instant On dari Jedi Solutions, Anda dapat menghubungi info@jedi.id.

Jeko Iqbal Reza – Content Writer CTI Group